Image of Sales Warrior Using Rave Sales Principles (HC)

Text

Sales Warrior Using Rave Sales Principles (HC)



Filosofi dasar RAVE Sales Principles adalah “Selling more through trusted relationship and professionally competing on value, not price”. Penulis meyakini bahwa di tengah persaingan yang terus meningkat, strategi jitu untuk meraih hasil terbaik dalam dunia penjualan adalah melalui hubungan baik dengan konsumen serta kreativitas menciptakan nilai-tambah, bukan dengan diskon atau penurunan harga.


Secara garis besar, buku ini merupakan panduan bagi tenaga penjual untuk menjadi Sales Warrior, yaitu pasukan elite penjualan yang dilatih secara khusus, bukan hanya dalam hal semangat dan keberanian, tapi juga keterampilan dan teknik untuk memenangkan setiap pertempuran. Bagi seorang Sales Warrior, selling adalah tentang memberi dan melayani konsumen dengan sebaik-baiknya, sementara keuntungan maksimal menjadi imbalannya. Sales Warrior tak hanya mampu melewati setiap kesulitan dengan baik, tapi bahkan bisa menikmati setiap kesulitan tersebut saat sedang menghadapinya dan berhasil mengukir sejarah kesuksesan. Semua potensi dan bakat dikerahkan dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik, agar setiap waktu meraih hasil penjualan hingga 10x lebih banyak dibandingkan tenaga penjual pada umumnya.

Untuk memenangkan pertempuran pasar, Sales Warrior menggunakan senjata bernama RAVE Sales Principles. Dalam bahasa Inggris kuno, RAVE berarti sambutan hangat, seperti yang diharapkan oleh semua tenaga penjual saat bertemu prospek atau calon konsumen. Namun, dalam konteks buku ini, RAVE merupakan konsep baru yang dibuat penulis, sebagai akronim dari Relationship-bAsed and Value for Engagement selling.

RAVE Sales Principles terdiri dari dua bagian. Pertama adalah bagian paradigma, mindset, atau filosofi dasar, yaitu bagaimana memulai dan membangun hubungan baik dengan prospek atau calon konsumen (relationship-based selling), untuk kemudian menciptakan nilai-tambah yang bermanfaat bagi konsumen (value-added selling) sehingga melahirkan kepuasan dan loyalitas konsumen (customer engagement).

Bagian kedua adalah teknik jitu penjualan, mulai dari cara meningkatkan leads and referrals, melakukan prospecting secara efektif, menggali kebutuhan dan harapan calon konsumen, memberikan presentasi yang mampu memenangkan otak limbik calon konsumen, mengelola keberatan termasuk dalam hal permintaan diskon atau penurunan harga, sampai pada ilmu terpenting dalam penjualan, yaitu teknik negosiasi untuk memenangkan transaksi penjualan; No Selling, No Closing. No Closing, No Money. No Money, No Business!” Prinsip RAVE Selling dilengkapi dengan kiat meningkatkan penjualan melalui cross-selling, mempersiapkan elevator pitch, membangun personal brand, serta peran setiap bagian organisasi dalam membangun kepuasan dan loyalitas konsumen.



“Dengan membaca buku ini, Anda akan menemukan konsep dan teknik untuk menjadi pasukan elite penjualan dan meraih hasil jauh di atas rata-rata.”


Availability

71102019IHF5438.25 Z35 2015IPMI Kalibata (General Books)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
HF5438.25 Z35 2015
Publisher Gramedia Pustaka Utama (GPU) : Jakarta, Indoesia.,
Collation
xxviii, 258 hlm.; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020314488
Classification
HF5438.25
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this